Kamis, 04 Agustus 2011

Day Of The Dead (2008)






Kamerad! Bulan ramadhan udah masuk nih, jangan lupa puasanya. Puasa makan minum doang tapi, liat toket kagak. Gagal alim, iye dah.

Film ini udah lama ada di komputer, membusuk gitu aja berdampingan sama film-film kayak 50 First Date dan Titanic—yang tentunya gue cuman bercanda nulis itu tadi. Day Of The Dead (2008) adalah versi remake film berjudul sama yang disutradara oleh, siapa lagi kalo bukan Messiahnya dunia perfilman horor genre spesifik Zombie, George A. Romero. Belom sempet ketonton, dan minat keburu ilang gara-gara dikasih TV series dalam jumlah berlebih (ex: American Next Top Models), tapi, sore tadi, gue iseng-iseng browse dan menemukan page wikipedia dari film ini, Katanya sih, Day of The Dead adalah salah satu remake dari Romero series yang dapet respon buruk. Kadang, buruk buat orang laen itu keren buat gue, makanya, gue membangkitkan lagi nafas file yang udah mojok kelamaan ini.

Alkisah sebuah kota kecil di Colorado tiba-tiba mengadakan latihan militer, semua jalanan di blok, no in and no out, dan sebuah wabah flu misterius tiba-tiba menyerang seluruh penduduk kota. Tapi siapa yang bisa menduga? (kecuali penonton) kalau flu yang harusnya cuman keluar ingus, bisa keluar darah dalam jumlah horor dan perlahan merubah seseorang dalam jangka waktu tertentu menjadi.. you know. Sementara di sisi jagoan, seorang kopral cewek hot bersama beberapa orang lainnya berusaha untuk survive di keadan apokaliptik ini. Kita list pelan-pelan, selain cewek muka kuliahan berpangkat kopral, kita punya Private geek tampang pengen di bully yang vegetarian, sepasang cewek-cowok horni yang gagal make out, dan seorang perwira negro yang lebih cocok jadi rapper daripada tentara. Ha! Listnya lengkap, sekarang gimana pelemnya?

Tau nomer telpon yang kiri?

Nggak ada yang spesial di cerita, simpel kayak film-film bertema zompokaliptik lainnya, small town, perlahan infeksi mewabah dan akhirnya sekelompok orang berusaha survival. Plot klasik, tapi hampir selalu dipake di tiap pelem yang bertema serupa. Lagian gue nggak mengangkat tema sebagai bahasan sekarang, pokoknya, kalo gue mereview sesuatu, berarti ada hal keren didalamnya walaupun parsial, kayak.. kalo lo nonton TV series Supernatural, tiap episodnya, lo bakal bertanya-tanya, cewek bohay mana lagi yang bakalan nongol di layar?

Sama kayak plot, jump scare scenes juga nggaka da yang baru, hampir semuanya udah pernah diliat. Score musik juga nggak heboh, maksud gue, bahkan orang macem gue yang suka ngecilin volume leptop kalo scene udah mulai horor pun nggak terganggu dengan scorenya. Yah.. kontradiktif mungkin sama blog horor yang gue bikin, masa iya bikin blog temanya horor, tapi nonton masih ngeri-ngeri juga? Soalnye bos.. yang kuat itu perut gue, bukan kuping. Duh. Kemunculan-kemunculannya nggak heboh, tapi gue bersyukur karena itu, hehek.

Plusnya, gue suka scene rumah sakit, dimana perlahan orang-orang yang keinfeksi mulai berubah jamaah. Sayangnya sih kagak eksplisit-eksplisit amat, tapi ya masih oke lah. Shocking moment lainnya? Featured zombie kalik ya.. kalo zombie yang jalan pelan udah horor, lari? Ehm.. dan disini.. lo bisa liat zombie yang jalan di dinding kayak cicak! Come on! Masa iya lo nggak ketawa pas adegan itu? Buat gue, film yang satu ini banyak laughing momentnya, ada zombie yang gak mau makan daging (liat sendiri dah biar tau kenapa), terus ada zombie yang makan badannya sendiri, dan bagian ‘flamethrower’ yang cukup keren di akhir cerita. Hal yang aneh, walaupun taglinenya ‘The Need To Feed’, tapi mayat-mayat orang disini termasuk nyisa banyak dagingnya. Mubazir bos!

Dengan muka begini, dia cuma makan salad.


Day Of The Dead nggak jelek-jelek amat buat gue, karena gue nonton pelem beginian bukan cuman nyari horornya, tapi komediknya jugak, jadi gue cukup terhibur, yah walaupun nggak yakin bakalan bertahan lama di memori sebelum tenggelem sama pelem-pelem lainnya. Capek abis pulang kerja dan butuh tontonan? Opsi yang satu ini boleh diitung deh.

2 komentar:

Nike Nisa mengatakan...

artikelnya selalu menarik..
tapi up datenya jangan terlalu lama yah :D
thank ya sangat membantu
kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^
index:beauty water.id - index:obatkuatalong.com - index:pembesarpenisjakarta.com
obat kuat
obat kuat pria
obat pembesar penis
vimax asli
pembesar penis jakarta
sex toys wanita
obat perangsang
obatkuatalong.com - juraganobatimport.com

Nike Nisa mengatakan...

birojasastnk-perizinan.com - Perusahaan CV. Tri Karya Abadi, berdomisili di Jakarta , dengan arah bisnis kami adalah bidang Jasa. Orientasi jasa perijinan pada Pembuatan/Pendirian PT/CV/UD/PD, PMA dan dokumen pendukung yaitu Akta Notaris, SK Menteri, Domisili, NPWP, PKP, SIUP, TDP serta ijin khusus pada Instansi seperti BKPM, Disnaker, Perindag, Dinpar, Postel, Kemenkes/Dinkes, BARCODE (GS-1), TASPEN, IMIGRASI, KADIN, HAKI, BPN, PN, dll.

Posting Komentar