Rabu, 15 September 2010

Feast III: Happy Finish (2009)



Film goblok, tolol., gore-fest, black comedy parade, twisted dengan caranya yang super unik? Lo tanya begitu, gue jawabnya pake FEAST SERIES. Untuk lebih spesifiknya gue mau review Feast III: Happy Finish. Film ini, seperti judulnya, bener-bener ngasih ending dari trilogi paling begok yang pernah gue tonton seumur-umur, bahkan film ini bisa ngalahin Bad Tastenya Peter Jackson soal ancurnya. Ini jarang, mungkin 5 taun sekali perusahaan dengan spesialisasi macem Troma harus membungkuk hormat sama perusahaan laen, dan itu semua gara-gara film ini.

Masih berkelanjutan dari seri keduanye, sekumpulan orang-orang yang bisa lo tempelin label asshole di jidat mereka masih berusaha bertahan hidup, masih di kota kecil-terpencil, dan dikelilingi alien buas. Bukan Cuma buas dan kepengen makan Happy meals versi homo sapiens, tapi juga horni dan ngebet pengen lanjutin keturunan di teritori jajahan baru mereka ini. Selain para pemaen lama, muncul juga pemaen-pemaen baru yang definitely gak kalah brengseknya dengan pendahulu mereka. Dari cowok kelebihan testosteron sok hero, kung-fu maniak berotak sableng, dan nabi jadi-jadian sok asik. Kesemuanya masih dikenalin sama sutradara kita dengan cara yang keren, cuplikan-cuplikan acak yang gak berkesinambungan sama sekali dengan cerita, juga masih dengan nama-nama konyol yang jadi ciri khas masing-masing karakter tersebut.

Yang udah cinta mati sama Feast II ga usah khawatir deh, adegan gore konyol masih banyak bertebaran disini, boobs yang terlalu eksplisit, perkosaan antar spesies, makhluk hibirida yang ridikulus, dan adegan fighting yang gak Cuma keren, tapi tolol. Jangan lupa, blood and flesh is everywhere, mutilasi is on the air, adegan kepala dimakan bulet-bulet plus diberakin, scene canibal yang ulta disturbing tapi mancing tawa, dan banyaaaaak lagi adegan sinting but hilariously fun di Feast III. Dan siap-siaplah buat ngedapetin ending super twisted yang ngebuat gue bengong 5 menitan-gak-tau-harus-komentar-apa yang sangat-sangat-sangat asshole, lo harus tonton sendiri buat ngerti apa yang gue tulis.

Jelas, film ini berada di genre yang bisa bikin orang macem Roger Ebert atau penikmat Citizen Kane koma mendadak. But heeey!! This is B movie, B movie super keren tepatnya, ngarepin apa lagi? Fim ini ada di level dengan penggemar segmented, gue heran kenapa ada temen gue yang bilang film ini sampah, oh yeah, bener banget, sampah super keren tepatnya. Wah.. gue bisa aja ngabisin space buat ngereview film ini Cuma buat puja dan puji doang. . Yang jelas, siapapun Produser dari film ini (lupa ) doi udah ngebikin sebuah franchise menjanjikan yang bakal punya fanbasenya tersendiri, gue gak ragu kalau 10-20 tahun mendatang, film ini bakal jadi salah satu cult dalam genre horror-gore di dekade 2000s. gosipnya, Feast IV lagi dalam tahap perundingan buat dibikin, semoga dah.

1 komentar:

JOURNEY TO THE END OF THE HORROR MOVIE mengatakan...

nice blog, ijin link ya

Posting Komentar